Kucing-Kucing Favorit Untuk Dipelihara

Kucing memiliki reputasi sebagai hewan peliharaan yang penyendiri, mandiri, dan tidak peduli dengan sekitar. Faktanya, anggapan itu sama sekali tidak adil dan tidak benar. Beberapa ras kucing memiliki kepribadian yang luar biasa dan tidak menyebalkan seperti yang anda percayai.

Ketika anda mencari teman untuk berbicara dan butuh banyak perhatian atau memilih yang lebih lembut dan mellow, ada begitu banyak jenis kucing yang dapat dijadikan peliharaan sesuai dengan selera dan kepribadian anda. Tidak peduli apapun kepribadian anda, pasti ada jenis kucing yang cocok untuk anda.

1. Bulu Pendek Amerika

Kucing yang atletis ini adalah keturunan dari kucing jenis bulu pendek Inggris, tetapi mereka mempunyai badan yang lebih besar, lebih ramping, dan lebih kuat daripada pendahulunya itu. Muncul dengan berbagai macam warna dan pola, kucing ini merupakan kucing yang berumur sangat panjang, dengan umur 15 hingga 20 tahun. Kucing jenis ini sangat cocok untuk anak-anak dan bahkan untuk bergaul dengan anjing. Selain itu kucing ini juga sehat, lembut, dan perawatannya mudah. Perawatan bukanlah masalah bagi kucing jenis ini,

2. Persia

Kucing persia merupakan salah satu ras kucing tertua, mereka terkenal karena bulunya yang panjang dan lembut, mata yang ekpresif, dan wajahnya yang seperti tergencet. Kucing ini menyukai lingkungan yang tenang (mungkin kucing ini bukan kucing yang cocok untuk keluarga dengan anak kecil atau hewan peliharaan lain). Persia adalah kucing rumahan yang klasik, dengan memeliharanya secara eksklusif adalah cara terbaik untuk merawatnya. Kucing ini membutuhkan mandi yang teratur dan perawatan sehari-hari lainnya, karena bulunya terlalu panjang untuk mereka rawat sendiri dan mudah rontok pada tikar kesayangan anda.

3. Sphynx

Kita tidak sedang membicarakan patung atau mitos Mesir yang legendaris, ini adalah jenis kucing yang eksotis. Sphynx yang terlihat tidak memiliki rambut sebenarnya memiliki bulu halus di seluruh tubuhnya, yang membuat mereka sangat sensitif terhadap sinar matahari. Kepekaan ini juga merupakan sebab mengapa sphnyx dianggap sebagai kucing dalam ruangan. Kucing jenis ini sangat suka disayang, enerjik, dan penuh kasih sayang. Mereka bahkan akan meringkuk dalam selimut bersama anda.Dengan telinga runcing yang besar dan sifat penasaran, sphnyx dapat menjadi tambahan yang menyenangkan bagi keluarga anda, baik anda memiliki anak atau bahkan peliharaan lainnya.

4. Siam

Siam adalah kucing yang sangat menuntut perhatian, tetapi mereka juga kucing yang sangat penyayang dan suka bersosial. Kucing ini dapat menjadi sangat sensitif dan gugup, mereka juga kucing yang mempunyai kebiasaan dan rutinitas. Jadi, jika anda seorang traveler dan membutuhkan kucing sebagai teman anda, mungkin ini bukan jenis yang cocok untukmu. Mereka akan tetap menjadi teman yang baik bagi anak-anak dan hewan peliharaan dirumah anda.

5. Oriental

Kucing Oriental masih terkait dengan kucing Siam, mereka memiliki telinga runcing yang besar dengan kepribadian yang ingin tahu. Kucing ini pintar dan suka bersosial, mereka akan mempunyai ikatan yang erat dengan pemilknya. Faktanya, kucing ini bisa menjadi teman yang sangat setia dan disebut sebagai kucing yang sangat mirip dengan anjing. Oriental memiliki usia rata-rata 15 tahun, namun mereka rentan terhadap masalah gigi, dan penyakit keturunan yang disebut amiloidosis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *